Penghujung Tahun 2015

Sore, 24 Des 2015, di penghujung tahun, aku terduduk dimeja kerja. Kantor nampak sepi, mirip suasananya dengan perpus SMA dan perpus kampus ITB. Sepi, namun memberikan rasa tentram. Rasa tentram yang muncul karena tidak adanya masalah pada system (kerjaan) yang sedang berjalan, sama seperti rasa tentram saat datang main ke perpus setelah UAS. Namun demikian, pikiran yang tentram ini mulai berlarian kemana-mana. Utamanya berlarian ke antara masa sekarang dan masa depan. Menerka apa yang akan terjadi di tahun mendatang, menerka apa yang harus aku lakukan sekarang. Namun nampaknya bermain terka-menerka melelahkan, ada begitu banyak yang mungkin terjadi di alam semesta di tahun mendatang, begitupun yang mungkin terjadi pada diriku sendiri. Mungkin, ini saatnya untuk membuat rencana, supaya permainan terka menerka ini menjadi sedikit berarah. Ya, arah yang baik bagi diriku sendiri, arah yang baik bagi dunia. Ya, rencana.. rencana adalah doa.. mungkin apabila rencana ini didengarkan dan terpatri di alam bawah sadar maka mereka akan benar-benar menjadi kenyataan.

Kuambil aplikasi berlambang gajah hijau, yang ternyata passwordnya telah lama aku lupa. Tapi selalu ada jalan seperti recovery email yang bisa dipakai pada saat ini. Recovery via email memang sangat memudahkan, sekaligus mengerikan. Dapat password user password email, kau dapat semuanya. So scary

Sembari menyelesaikan curhatan akhir tahun ini, aku mengetikkan baris demi baris checklist pada aplikasi tersebut. Rencana-rencanya kecil yang baik, Insyaallah, Perkenankanlah.

IMG_20151224_161138

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s