Makassar :)

Berpose bersama pinisi :)
Berpose bersama pinisi 🙂

Bandara Sultan Hasanuddin Masassar merupakan salah satu bandara dengan arsitektur yang terbaik di Indonesia*, Bangunannya besar, bersih, luas, dibangun dengan atap tinggi dan memiliki tampilan bagian-bagian gedung yang menarik.  Di kiri dan kanan lorong menuju ruang tunggu/ board room terdapat toko-toko kecil yang menjual makanan dan souvenir, ada juga waralaba2 berproduk donat dan kopi 😛 yang umum kita temui di mana saja. Ruang tunggunya di sediakan dalam ruang segi empat besar dengan kursi-kursi berderet. ruang tersebut memiliki sekat kaca, cukup luas dan nyaman menurut saya. Di bandingkan bandara lain, kata teman saya bandara ini nggak kalah jauh dengan bandara di shanghai. well saya sendiri belum tau dan belum bisa membandingkan karena ini adalah bandara kedua yang pernah saya lewati, selain bandara soekarno hatta. Dan tulisan ini menjadi berarti karena ini adalah bagian ‘my first flight’, saya baru pertama kali ini naik pesawat sejak saya lahir. Sebenarnya rencana saya adalah untuk bisa naik pesawat pertama kali ke luar negri dengan even yang tepat, seperti pelatihan, lomba, atau studi, yang membuat first flight saya jadi jauh lebih berkesan. tapi perjalanan ke makassar ini ga kalah berkesan.

Di makassar saya ketemu bapak-bapak yang kerang menggunakan kata “to” di belakang ketika bertanya. contohnya “begini to?” dengan intonasi yang meninggi pada kata-kata “to”. ada teman saya yang hobinya niru-niruin logat orang, kalau saja dia ikut, logat ini pasti salah satu yang bakal dia pelajari dan dia tiru-tiruin. Di makassar ada sambel yang enak dan berbeda rasanya dengan sambal yang ada di jawa. Ada juga mahasiswa-mahasiswa yang berdemo di depan kampus ikip, demo ini menurut salah seorang warga, sudah menjadi tren. entah apakah ada drive dari orang tertentu di belakang, entah apakah semua mahasiswa yang ikut demo tau pasti apa substansi yang mereka bahas, namun seharusnya ada cara yang lebih bagus untuk menyampaikan pendapat. masalahnya adalah adakah yang memfasilitasi dan menanggapi dengan baik? seperti apakah posisi mahasiswa seharusnya menghadapi kebijakan-kebijakan yang ada, dan dirasa tidak sesuai dari sudut pandang mereka? hahah, ini malah kemana-mana

tapi anyway atmosfer makassar itu hangat-hangat kuku, karena berada di daerah pantai dan tengah khatulistiwa, kemarin sempat hujan dan jadi sejuk :). Jalan di makassar lebar-lebar, tapi akhir-akhir ini makin banyak kendaraan pribadi yang memungkinkan kemacetan terjadi. di makassar ada mall mall besar dan lengkap, yang pada hari ga weekend terlihat sepi. tapi mungkin ramai luar biasa saat weekendnya. Makassar adalah salah satu destinasi liburan utama di indonesia timur.

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Posing with Phinisi
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Posing with welcome board
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar - Posing with Phinisi
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Posing with Phinisi

Demikian, reportase singkat mengenai makassar disertai foto2 di bandara. see yaa

*thanks to Mr. Yusianto Sutanto atas informasi and for the pictures ofcourse  🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s