lebih untuk lebih

seniorku tersenyum cerah kala kusapa dengan sapaan khas-semi-alay-nya “alo caca aloo”, tampaknya dia sedang diliputi kebahagiaan. betapa tidak, minggu depan adalah saat yang dia tunggu-tunggu, bukan hanya dia mungkin, keluarga, dan mungkin sang pacar juga menunggu saat-saat tersebut, saat-saat dimana dia akan diuji kelulusannya pada jenjang pendidikannya yang sekarang.

rasa-rasanya, sepanjang saat tidak kulihat sama sekali kerut di kening yang kadang kulihat tiap dia nongkrong di depan laptopnya. kerut yang muncul karena menghadapi layar hitam putih yang khas pada console atau layar putih berlatar ungu di ubuntunya, atau kerut yang muncul kala berkutat dengan software penghitung populer berharga ratusan juta, yang di beberapa tempat khusus bisa kita temui dengan harga puluhan ribu rupiah saja, atau di tempat yang lain dapat dengan mudah kita ambil :D.

Memang penantiannya yang lebih panjang dari penantian siswa kebanyakan adalah dikarenakan sebuah pilihan, pilihan untuk belajar lebih, pilihan untuk jatuh cinta terhadap bidang yang lain. Bidang yang lain, yang tidak diajarkan dibangku kuliahnya di jurusan, sedikit lebih banyak effort memang, tapi setauku, dia sangat menikmatinya. benar memang dia menghabiskan lebih banyak waktu, benar memang dia sering begadang, sering pilek karena begadangnya, tapi dia mendapat lebih juga, lebih dari sekedar pendidikan formal, lebih dari sekedar tanda kelulusan di atas kertas, “warrior” yang begitu baik hati seperti dia, akan mendapat lebih banyak lagi.

minggu depan, kerutnya mungkin akan hilang sepenuhnya, terakhir tinggal satu kerutan kecil yang sempat terlihat kemarin.

nb: terimakasih atas kebaikan selama ini caca agan, smoga segala “urusan”nya di lancarkan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s